Analisis SWOT Smile.U (Oreo Smoothies dan Coconut Shake)


Halo semuanya, hari ini saya akan menganalisis SWOT produk jualan kami ketika berada di kelas 11 yakni Oreo Smoothies dan Coconut Shake. Sedikit info tentang produk kami, Oreo Smoothies adalah minuman yang terbuat dari bahan dasar susu, biskuit Oreo, whip cream, dan es batu yang dicampur menjadi satu dan diolah dalam blender. Rasa khas biskuit Oreo yang manis dan renyah memberikan sensasi yang unik pada smoothies ini. Sedangkan, Coconut Shake adalah minuman yang terbuat dari campuran es krim kelapa, Hydro Coco, nata de coco, dan es krim kelapa. Kami memilih untuk membuat produk ini karena produk ini merupakan salah satu minuman kekinian yang populer pada masanya dan banyak digemari.

APA SIH ANALISIS SWOT ITU???

Jadi, analisis SWOT adalah metode analisis perencanaan strategis yang digunakan untuk memonitor dan mengevaluasi lingkungan perusahaan baik lingkungan eksternal dan internal untuk suatu tujuan bisnis tertentu. Analisis SWOT terdiri dari strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunities (kesempatan/peluang), dan threats (ancaman).

APA TUJUAN DARI ANALISIS SWOT???

Tujuan utama analisis SWOT yaitu menemukan aspek krusial dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dialami. Keempat aspek tersebut berguna untuk meningkatkan kekuatan, mengurangi kelemahan, membangun peluang lebih baik, serta menghindari ancaman yang mungkin terjadi pada masa depan.

APA SAJA MANFAAT ANALISIS SWOT???

1.       Menentukan tujuan pemasaran

2.       Menentukan strategi pemasaran digital

3.       Meningkatkan performa strategi pemasaran

ANALISIS SWOT OREO SMOOTHIES DAN COCONUT SHAKE

1.       STRENGTH

·         Produk Oreo Smoothies dan Coconut Shake banyak diminati

·         Tidak perlu keahlian khusus

·         Mudah dijalankan

2.       WEAKNESS

·         Kemasan produk yang tidak efektif karena menggunakan gelas sehingga produk banyak yang tumpah

·         Tidak adanya BPOM sehingga produk tidak bisa dipasarkan secara bebas

3.       OPPORTUNITY

·         Permintaan pasar selalu ada

·         Rasanya yang enak

4.       THREATS

·         Tren berubah dengan cepat

·         Banyaknya pesaing dengan harga yang lebih murah

 

Sekian analisis SWOT dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, sampai bertemu lagi.

 

REFERENSI:

https://id.wikipedia.org/wiki/Analisis_SWOT

https://greatnusa.com/artikel/analisa-swot-adalah/#:~:text=Analisis%20SWOT%20adalah%20metode%20untuk,strategis%20sebelum%20menjalankan%20aktivitas%20bisnis.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA SOSIAL

Buyer Persona

Strategi Pemasaran Lunch Box Jerami Gandum